Jumat, 28 November 2014

TULISAN 2



PRODUK BATRE ABC


 


Sejarah Singkat Perusahaan
Produk ini diproduksi oleh PT. Internasional Chemical Industry yang merupakan perusahaan manufaktur berstandar mutu internasional. Pabrik ini awalnya diproduksi di Medan sejak tahun 1959 lalu dikembangkan di Jakarta pada tahun 1968 dan kemudian berkembang pula di Surabaya pada tahun 1982. Hal tersebut terjadi karena permintaan pasar yang meningkat dan agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi distribusi produk.
Produk pertama yang dihasilkan adalah jenis Carbon Zink dengan teknologi paste type dan bahan bakuNatural Manganese Dioxide (NMD) sebagai bahan baku utama yang sekarang berkembangnya teknologi membuat PT. Internastional Chemical Industri beralih Electrolytic Manganese Dioxide sebagai bahan baku utama. Perusahaan ini tidak hanya mampu melakukan proses produksi baterai namun juga mampu mengembangkan teknologi dalam pembuatan sebagian besar mesin pemroduksi batu baterai sendiri.
Sejak tahun 1980-an baterai ABC telah menguasai 70% pasar domestik. Perusahaan ini memiliki kekuatan dalam bidang distribusi yang dipegang oleh PT. Artha Boga Cemerlang dan memiliki 72 titik jaringan distribusi dalam negeri dan mengekspor ke lebih dari 50 negara dengan 70 brands berbeda.
Business Philosophy
Sebagai produk massal yang digunakan oleh konsumen, baterai adalah perangkat yang dapat mengubah energi kimia yang terkandung dalam bahan aktif langsung menjadi energi listrik melalui reaksi elektrokimia. Agar berhasil diterima oleh konsumen, baterai harus dapat memenuhi kebutuhan energi tersebut.
Visi :
1.     Menjadi produsen dry cell yang berstandar kualitas tingkat internasional dengan mengelola atau manajemen secara efektif dan efisien.
2.     Proses produksi yang ramah lingkungan untuk tetap maju dalam persaingan pasar lokal dan global.
Misi :
1.     Melaksanakan, mengembangkan, dan mempertahankan kualitas efisien dan efektif dan Sistem Manajemen Lingkungan sesuai dengan ISO9001:2000 dan ISO14001:2004.
2.     Mengembangkan dan menerapkan proses perbaikan yang berkesinambungan dengan menetapkan sasaran mutu yang terukur dan program lingkungan dimasing-masing departemen.
3.     Memenuhi persyaratan dan harapan pelanggan dan pihak lain yang berkepentingan dalam hal kualitas, pengiriman harga & layanan.
4.     Mematuhi persyaratan hukum dan lainnya yang relevan.
5.     Mencegah polusi.
6.     Memanfaatkan sumber daya secara efisien dalam pekerjaan, listrik, air dan bahan bakar.
Tujuan Perusahaan :
Menyediakan baterai berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar